Mengenal Aplikasi Penyimpanan Online yang Aman dan Terpercaya untuk Data Anda

Mengenal Aplikasi Penyimpanan Online yang Aman dan Terpercaya untuk Data Anda

Mengenal Aplikasi Penyediaan Layanan Penyimpangan Data Online yang Aman dan Tepercaya

Dengan banyaknya data yang kita miliki, baik di ponsel, komputer atau laptop, membuat kita butuh tempat penyimpanan yang aman. Apalagi, untuk data-data yang sifatnya privasi seperti dokumen, foto, video, dan data pekerjaan. Itulah mengapa, Anda butuh penyimpanan data lain yang bisa diakses secara online.

Namun, memilih penyimpanan cloud atau online yang aman dan terpercaya tidaklah sembarangan. Aplikasi tersebut pastinya harus punya sistem keamanan yang kuat, guna menghindari kejahataan cyber seperti pencurian data, hacking, dan lain-lain.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi layanan penyimpanan data online yang aman dan terpercaya:

1. Google Drive

Google Drive merupakan salah satu layanan penyimpanan data online terpopuler dan banyak dipilih oleh banyak orang. Seperti layanan cloud milik Google, Drive memungkinkan Anda untuk mengupload dokumen, foto, video, dan file lain ke cloud. Layanan ini dilengkapi dengan sistem keamanan yang baik. Aplikasi ini juga kompatibel dengan semua perangkat dan sistem operasi, serta memungkinkan Anda untuk berbagi data dengan orang lain.

2. Dropbox

Dropbox merupakan layanan penyimpanan data online yang menyediakan penyimpanan data hingga 2 GB secara gratis. Aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk mem-upload dokumen, foto, video, dan file lain ke cloud, serta dibagikan dengan orang lain secara online. Dropbox juga menyediakan fitur sinkronisasi file antar perangkat, serta fitur keamanan yang baik untuk menjaga data Anda aman.

3. Microsoft One Drive

Microsoft One Drive merupakan layanan penyimpanan data online yang ditawarkan Microsoft. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengupload dokumen, foto, video, dan file lain ke cloud. One Drive juga dilengkapi dengan fitur sinkronisasi file antar perangkat serta fitur keamanan yang baik untuk memastikan data Anda aman.

4. iCloud

iCloud merupakan layanan penyimpanan data online yang tersedia untuk pengguna perangkat Apple seperti iPhone, iPad, dan Mac. iCloud menawarkan penyimpanan data hingga 5 GB secara gratis. Anda juga bisa berbagi file dengan sesama pengguna iCloud. iCloud dilengkapi dengan sistem keamanan yang baik untuk menjaga data Anda aman.

5. MEGA

MEGA merupakan layanaan penyimpanan online yang awalnya bernama Data Torrent, dan diluncurkan pada 23 Januari 2013. MEGA menyediakan penyimpanan data cloud yang mendukung antarmuka pengguna berbasis web serta menyediakan perangkat lunak untuk platform desktop dan seluler.

MEGA menyediakan penyimpanan online 50 GB gratis serta menawarkan paket berbayar dengan kuota data yang lebih besar. MEGA memiliki sistem keamanan yang baik serta mendukung enkripsi end-to-end pada data yang disimpan.

6. pCloud

pCloud merupakan layanan penyimpanan online yang didirikan pada tahun 2013 dan bermarkas di Swiss. Layanan ini menawarkan penyimpanan online sebesar 10 GB gratis serta paket berbayar dengan kuota data tambahan.

pCloud memiliki sistem keamanan yang baik dengan dukungan enkripsi end-to-end dan otentikasi dua faktor. Layanan ini juga menawarkan fitur berbagi file yang aman dan fitur sinkronisasi file antar perangkat.

7. Box

Box merupakan layanan penyimpanan online yang menyediakan penyimpanan data hingga 10 GB secara gratis. Layanan ini juga memungkinkan Anda untuk mengupload dokumen, foto, video, dan file lain ke cloud, serta berbagi file dengan orang lain secara online. Box juga dilengkapi dengan fitur sinkronisasi file antar perangkat, serta fitur keamanan yang baik untuk menjaga data Anda aman.

8. Tresorit

Tresorit merupakan layanan penyimpanan data online yang didirikan pada tahun 2011 dan bermarkas di Jerman. Layanan ini menawarkan penyimpanan online sebesar 500 MB secara gratis serta paket berbayar dengan kuota data tambahan.

Tresorit menyediakan sistem keamanan yang baik dengan dukungan enkripsi end-to-end dan otentikasi dua faktor. Layanan ini juga menawarkan fitur berbagi file yang aman dan fitur sinkronisasi file antar perangkat.

Related Post